Skip to content

Untung Rugi.

November 18, 2014

Minta vid, minta, kan loe udah kerja buat Tuhan mati2an, sampe tidur dijalanan, doa semaleman sampe bekasi, ngamen di lapo… dll, ini kesempatan loe buat minta dan pasti dikabulkan…
ya itulah sebuah pengalaman saat abis keb. padang beberapa tahun yang lalu

Saat bangun pagi hari setelah tidur depan rumah abis pindahan terdengar sebuah suara yang sangat menggangu, sebuah perdebatan di dalam hati yang membuat gelisah, bingung, dan… dan apa ya, dan lain lain…

Karena satu sisi Tuhan gw mau melakukan semua pelayanan tanpa ada pamrih, gw mau tulus dan nga ada niat untuk melayani dan tujuannya untuk dapet sesuatu..

Tapi disisi yang lain suaranya ga bisa ilang, kesempatan vid, lumrah ko kalo minta saatnya menikmati hasil, atau iya bener juga kalau gw minta dan yang gw minta bisa buat pelayanan lagi kan lebih maksimal (mobil, jalan2 ke israel, …)

And akhirnya gw minta Tuhan, gw mau tenang dan Tuhan berbicaralah, apa yang Tuhan mau…
setelah berhari-hari pikiran dan suara yang dateng bergejolak…

suatu khotbah dateng lewat Opa T
just simple
“Kalau kita ikut Tuhan liat/fokus ruginya, jangan liat/fokus untungnya”.
kalau liat untungnya, suatu saat kita ga dapet untungnya kita bisa kecewa dan tinggalkan Tuhan, tapi kalau kita liat ruginya, ya itu kerja mati2an, (Tidur di jalanan, versi gw dan bla bla bla), ada gesekan, dibuat ga enak sama orang, dan kita mendapatkan sesuatu yang rugi gitu, kita akan tetap ikut Tuhan… oh jleb…
tapi “percaya kalau Tuhan adalah Bapa yang baik”.

Suatu khotbah/warisan rohani buat gw, yang gw pegang dari opa T.
dan ini jadi wejangan dari opa T, salah satu dari 3 atau 4 yang dibacain pas opa Theodorus meninggal…

Hahaha siapa yang ngasih idea waktu ret2 Young and Dangerous… sampe nulis nama itu ya, anggap aja nama baptisnya, kata opa T:ini Theodorus nama siapa? tapi kenapa dia tandatangan ya, merasa bersalah…

Tapi untuk usaha yang ini please Tuhan buat untung dong… “bungur oh bungur gandaria”.

No comments yet

Leave a Reply

